Gary Lineker Amini Ucapan Lionel Messi: Robert Lewandowski Lebih Pantas Mendapatkan Ballon d`Or!

Mantan pemain Barcelona, Gary Lineker, mengamini pendapat Lionel Messi tersebut.

Robert Lewandowski. (foto: istimewa)

Lionel Messi ditasbihkan sebagai peraih penghargaan Ballon d'Or 2021. Prestasi itu merupakan pencapaian yang ketujuh bagi pemain berjuluk, La Pulga. 

Messi meraih jumlah voting tetinggi berkat torehan 613 poin. Sementara, Lewandowski menuai 580 poin sebagai runner-up.

Dalam sambutannya Messi menyinggung soal Robert Lewandowski yang menurutnya pantas mendapatkan gelar Ballon d'Or.

"Robert, Anda pantas mendapatkan Ballon d'Or Anda. Semua orang setuju untuk mengatakan bahwa Anda adalah pemenang penghargaan ini," tutur Messi.

Mantan pemain Barcelona, Gary Lineker, mengamini pendapat Lionel Messi tersebut.

Pasalnya, Lewandowski sudah mengukir prestasi manis dalam beberapa tahun terakhir, termasuk pada 2020 kala penghargaan Ballon d'Or harus ditiadakan akibat pandemi COVID -19.

Lineker pun memberi dukungan atas pernyataan Messi. Dia mengaku setuju bahwa trofi Ballon d'Or seharusnya diberikan kepada Lewandowski, setelah tahun lalu ajang ini ditiadakan.

"Saya pikir Ballon dOr tahun lalu harus diberikan secara retrospektif kepada Robert Lewandowski. Dia pantas memenangkannya dan layak untuk memilikinya" kata Linker, dilansir dari Daily Mail, Rabu (1/12/2021)

"Messi setuju. Messi benar. Berikan Robert Lewandowski penghargaan. Hal yang begitu mudah untuk dilakukan, dan hal yang benar untuk dilakukan," pungkasnya.