Berniat Datangkan Gelandang Asal Klub China, Barca Kepentok Soal Gaji

Soal gaji tentu bakal menjadi masalah utama untuk Barcelona.

Oscar. (foto: istimewa)

Barcelona tampaknya masih mencari pemain baru pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Ada Oscar yang dikaitkan dengan Blaugrana.

Sejauh ini Oscar santer dikaitkan dengan Barcelona. Oscar masih terikat dengan klub China, Shanghai SIPG, sampai 2024.

Oscar memang sudah dalam beberapa tahun terakhir ingin kembali mentas di Eropa. Klub terakhir di Benua Biru yang dibelanya adalah Chelsea.

Menurut laporan Marca, Oscar rela menurunkan gajinya agar bisa kembali ke Eropa dengan bergabung ke Barcelona. Oscar kabarnya menjadi pemain dengan gaji tertinggi kelima di dunia.

Soal gaji tentu bakal menjadi masalah utama untuk Barcelona. Mereka sejauh ini masih harus berhemat karena menyesuaikan neraca keuangan dan belum lama ini harus memangkas gaji Samuel Umtiti agar bisa mendaftarkan Ferran Torres.

Pemain berusia 30 tahun itu telah memenangkan Liga Super dan Piala Super di China. Saat bersama Chelsea, pria asal Brasil itu memenangkan dua gelar Premier League.

Jika Oscar jadi bergabung, ia akan jadi rekrutan Barcelona kedua di musim dingin ini. Sebelumnya Barcelona berhasil mendatangkan satu pemain dari Inggris. Ia adalah Ferran Torres.

Penyerang Timnas Spanyol itu sudah bisa didaftarkan setelah Barcelona mengalami masalah dengan salary cap.