Ada 5 Pemain Manchester United yang Akan Dijual Musim ini, Ronaldo tidak Termasuk!

Axel Tuanzebe dikabarkan akan dijual Manchester United ke klub yang baru promosi ke Premier League yaitu Bournemouth, hal ini merupakan langkah terbaik Manchester United untuk memberikan kesempatan kepada Axel Tuanzebe untuk bisa bermain secara reguler

Axel Tuanzebe Dikabarkan Akan Dijual Manchester United ke Klub yang Baru Promosi ke Premier League yaitu Bournemouth - Foto: Getty Images

Manchester United (MU) dikabarkan akan menjual lima pemainya pada musim panas ini. Erik Ten Hag telah mendesak manajemen untuk menjual pemain-pemain yang tidak masuk dalam rencananya pada musim depan. 

MU sejauh ini telah mendatangkan dua pemain belakang yaitu Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam dan Tyrell Malacia dari Feyenoord. Akan tetapi, sekarang MU terlalu banyak pemain belakang.

Oleh sebab itu MU berniat menjualkan beberapa pemain belakang untuk mengumpulkan dana supaya bisa mendatangkan pemain lagi sebelum bursa transfer ditutup pada 31 Agustus.

Berikut beberapa pemain belakang yang akan dijual Manchester United pada musim panas ini seperti dilansir dari Sportsmail, sebagai berikut:

1. Eric Baily
Eric Bailly merupakan pemain pertama yang didatangkan oleh Jose Mourinho ketika manajer asal Portugal tersebut pertama kali melatih Manchester United pada 2016. Eric Bailly telah dikaitkan dengan beberapa klub Serie A diantaranya AS Roma dan kemungkinan akan bereuni kembali dengan Jose Mourinho. Selain AS Roma, Eric Bailly juga dimintai oleh AC Milan, Fulham dan Sevilla. Sementara pemain 28 tahun itu sering mengalami cedera ketika masih bermain bersama Manchester United sehingga ia kehilangan tempat bermain secara reguler. 

2. Phil Jones
Phil Jones sebelumnya merupakan pemain yang luar biasa. ia datangkan ketika masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson dan digadang-gadang akan menjadi bek yang luar biasa. Namun selama bergabung bersama Manchester United dalam beberapa musim kebelakang ia selalu mengalami masalah cedera yang mengganggu performanya. Phil Jones dikabarkan akan bermain bersama klub MLS dan bergabung dengan mantan rekan setimnya yaitu Wayne Rooney yang sekarang menjadi manajer DC United. 

3. Axel Tuanzebe
Axel Tuanzebe merupakan asli dari akademi Manchester United. Pada masa kepelatihan Louis Van Gaal ia selalu menjadi pilihan utama. Namun ketika pergantian pelatih, pemain 24 tahun tersebut selalu dipinjamkan ke beberapa klub seperti yang terakhir ke Napoli. Axel Tuanzebe dikabarkan akan dijual Manchester United ke klub yang baru promosi ke Premier League yaitu Bournemouth, hal ini merupakan langkah terbaik Manchester United untuk memberikan kesempatan kepada Axel Tuanzebe untuk bisa bermain secara reguler.

4. Alex Telles
Dengan hadirnya bek muda yaitu Tyrell Malacia yang akan menjadi pilihan utama di sektor bek kiri. Kemungkinan besar bagai Alex Telles bermain sangat kecil ditambah harus bersaing dengan Luke Shaw di posisi yang sama. Alex Telles bersedia meninggalkan Manchester United pada musim ini dengan bergabung dengan Sevilla dengan harga kesepakatan yaitu 15 juta poundsterling atau setara dengan Rp273 miliar. 

5. Wan Bissaka
Wan Bissaka telah dikaitkan akan bergabung bersama klub lamanya yaitu Crystal Palace pada musim ini, meskipun dengan status pemain pinjaman. Manchester United membeli pemain 24 tahun tersebut dari Crystal Palace pada 2019 dengan harga 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp911 miliar. Akan tetapi Erik Ten Hag masih memikirkan untuk meminjamkan Wan Bissaka. Pasalnya Manchester United baru saja lepas pemain mudanya yang berposisi sebagai bek kanan yaitu Ethan Laird ke Watford dengan status pemain pinjaman.

Jadi MU hanya memiliki Diogo Dalot jika Wan Bissaka jadi dipinjamkan ke Crystal Palace. Tampaknya Erik Ten Hag masih mempertimbnagkan untuk melepas Wan Bissaka atau tidak.