Nggak Jadi ke Juventus, Timo Werner Bakal Reuni dengan RB Leipzig

Die Rotten Bullen percaya diri bisa membuat Werner kembali merumput di Bundesliga mulai musim panas ini.

Timo Werner. (foto: istimewa)

Striker Chelsea, Timo Werner tampaknya tak akan berlabuh ke Juventus. Klub lama Werner, RB Leipzig dikabarkan bakal memulangkan Werner.

RB Leipzig disebut-sebut tengah melakukan pembicaraan intens dengan Chelsea. Die Rotten Bullen percaya diri bisa membuat Werner kembali merumput di Bundesliga mulai musim panas ini.

Leipzig dan Chelsea dilaporkan Sky Sports, Selasa, tengah terlibat pembicaraan dalam 'kecepatan tertinggi'. Keduanya menjajaki semua kemungkinan, apakah itu pinjaman atau kesepakatan permanen.

Keputusan RB Leipzig untuk berusaha memulangkan Werner tidak terlepas dari masa depan penyerangnya Benjamin Sesko yang kini tengah menjadi incaran utama dari Manchester United.

Skuad asuhan Domenico Tedesco itu perlu bergerak cepat untuk mendaratkan penyerang anyar jika pada akhirnya mereka kehilangan pemain asal Slovenia berusia 19 tahun tersebut.

Selain dibidik oleh RB Leipzig, Werner juga dikabarkan tengah dijadikan opsi oleh klub Liga Italia Juventus jika gagal mendapatkan Alvaro Morata dari Atletico Madrid.

Werner diyakini terbuka dengan kemungkinan untuk meninggalkan Stamford Bridge, terlebih ia membutuhkan waktu bermain tetap agar dapat mengamankan satu tempat di dalam skuad timnas Jerman pada Piala Dunia 2022 Qatar akhir tahun mendatang.

Selain itu, dikabarkan Werner memiliki masalah dengan pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel, namun juru taktik asal Jerman itu diyakini enggan untuk melepaskan pemain berusia 26 tahun itu pada bursa transfer musim panas ini.

Timo Werner didatangkan Chelsea dari RB Leipzig pada musim panas 2020 lalu dengan mengeluarkan biaya mencapai 53 juta euro atau sekitar Rp806 miliar untuk menebus klausul rilis pemain asal Jerman tersebut.

Selama dua musim membela Chelsea, Werner gagal menunjukkan tajinya dengan mencatatkan 89 penampilan di berbagai ajang dan menyumbangkan 23 gol serta 21 assist dari total 6.046 menit bermain.