Mengaku Masih Sangat Berambisi, Ronaldo Ogah Gantung Sepatu Usai Piala Dunia 2022!

Pada kesempatan tersebut CR7 menegaskan ingin terus jadi bagian dari timnas Portugal beberapa tahun ke depan, termasuk di Piala Eropa 2024 atau Euro 2024

Bintang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo - Foto: Reuters

Bintang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo menolak pensiun setelah memperkuat timnas Portugal di Piala Dunia 2022 di Qatar. 

Setelah Piala Dunia 2022 (20 November-18 Desember), pada Februari 2023 mendatang Ronaldo akan berusia 38. Meski hampir mencapai 'kepala 40', Ronaldo menolak gantung sepatu, baik di tim nasional maupun di klub.

Pernyataan itu dilontarkan Ronaldo saat mendapat penghargaan dari Federasi Sepak Bola Portugal (FPF), Quinas de Ouro. Penghargaan itu diterima Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak Portugal sepanjang masa.

"Ini adalah jalan yang panjang, tetapi saya ingin mengatakan bahwa jalan saya belum selesai, ambil sedikit beban lagi dari Cris," ujar Ronaldo dikutip dari Record.

"Saya berterima kasih kepada FPF, yang melakukan pekerjaan luar biasa. Lihat saja kondisi yang kita miliki dan kesuksesan futsal, tim usia muda, sepak bola wanita," ucap Ronaldo menambahkan.

Pada kesempatan tersebut CR7 menegaskan ingin terus jadi bagian dari timnas Portugal beberapa tahun ke depan, termasuk di Piala Eropa 2024 atau Euro 2024.

"Saya berharap bisa menjadi bagian dari tim ini untuk beberapa tahun lagi, saya merasa termotivasi dan ambisi saya masih tinggi," tutur Ronaldo.

"Saya berada di tim dengan talenta muda yang hebat, dengan masa depan yang luar biasa dan saya ingin jadi bagian dari Piala Dunia ini dan juga di Euro," kata CR7 melanjutkan.

Terkait penghargaan yang diterima dari FPF, kapten Portugal itu mengaku bangga dan tidak pernah berpikir jadi top skor Selecao das Quinas sepanjang masa.

"Saya bangga menerima penghargaan sebesar ini. Saya tidak pernah berpikir bahwa suatu hari saya bisa mencapainya. Saya berterima kasih kepada semua orang yang penting dalam karier saya," kata Ronaldo.