Ditegur Mendagri, Pasha Ungu Cukur Rambut Pirangnya Hingga Gundul

Melalui postingan di Instagram Story-nya, Pasha terlihat mencukur rambut pirangnya

Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu. (Foto: istimewa)

Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said atau Pasha `Ungu` langsung mencukur rambut pirangnya hingga botak setelah ditegur keras oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian soal gaya rambutnya tersebut.

Melalui postingan di Instagram Story-nya, Pasha terlihat mencukur rambut pirangnya tersebut menjelang hari raya Idul Adha. "Back to normal, persiapan lebaran haji, Bismillah," ujar Pasha saat mengabadikan momen cukur rambutnya tersebut.



Dalam video berdurasi 15 detik itu, Pasha dicukur oleh asisten pribadinya Ifan Taufan. "Rambut pirang Pasha dicukur pada Kamis (30/7) malam sekitar pukul 00.00 Wita di rumah jabatan Wakil Wali Kota Palu di jalan Balai Kota Timur," kata Ifan.



Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menegur penampilan Pasha Ungu yang mengubah warna rambutnya dari hitam menjadi pirang.

Menurut Tito, pejabat seharusnya memberi contoh penampilan yang baik. "Sebaiknya pejabat negara memberikan contoh etika yang baik, dan bertindak negarawan, negarawan itu penampilan. Maka dulu di lembaga-lembaga pendidikan birokrat, IPDN, lalu Akabri, kita diajarkan memiliki penampilan baik," kata Tito.

Mantan Kapolri ini mengaku memahami latar belakang Pasha yang berasal dari dunia pesohor. Namun sebagai pejabat, Pasha katanya harus lebih menonjolkan jiwa seorang birokrat.