Soal Blusukan Risma, Demokrat: Kasihan PDIP, Kader Sebelumnya Kedapatan Korupsi, Penggantinya Pembohong!

Penjelasan Risma, kata Rachand, juga menjadi penting bagi PDIP. Pasalnya, Risma menggantingan koleganya di PDIP sebagai Mensos, Juliari Batubara yang terjerat kasus korupsi bansos COVID-19

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini Saat Blusukan di Bawah Jembatan di Belakang Gedung Kemensos, Jakarta - Foto: kemensos.go.id

Aksi blusukan Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini dengan menemui tunawisma di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat masih menjadi topik hangat netizen. Pasalnya, tidak sedikit akun yang mengungkapkan bahwa yang ditemui Risma adalah tunawisma 'jadi-jadian' alias di-setting.

Di media sosial Twitter pun banyak akun yang memposting ulang kolase foto tunawisma berambut putih yang ditemui Risma, disebut sebagai pedagang poster dan kelapa muda hingga simpatisan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Politisi Partai Demokrat, Rachland Nashidik pun meminta Risma menjelaskan fakta sebenarnya tentang tunawisma yang dia temui tersebut.

"Bila benar tunawisma yang ditemui Mensos Risma cuma pemeran pertunjukkan sandiwara, Ibu Risma berutang penjelasan pada publik," ujar Rachland di akun Twitternya, Rabu (06/01/2021).

Penjelasan Risma, kata Rachand, juga menjadi penting bagi PDIP. Pasalnya, Risma menggantingan koleganya di PDIP sebagai Mensos, Juliari Batubara yang terjerat kasus korupsi bansos COVID-19.

"Jangan sampai beliau dituding berbohong kepada publik. Kasihan PDIP, bila setelah kadernya kedapatan korupsi, kader penggantinya ternyata berbohong," cetusnya.