Elite Politik Golkar Sedikit Lega, Nama Airlangga Capres 2024 Mulai Sedikit Popular

Dalam survei SMRC diketahui tingkat kesukaan publik terhadap Airlangga lebih tinggi ketimbang tingkat keterkenalan publik. 

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Upaya kader Partai Golkar mensosialisasikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto berhasil. Hal tersebut tercemin dalam hasil survei terbaru Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang dilakukan Mei 2021. 

"Saya lihat popularitas ketua umum kami juga meningkat di situ ya," kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurul Arifin, Minggu (13/6).

Dalam survei SMRC diketahui tingkat kesukaan publik terhadap Airlangga lebih tinggi ketimbang tingkat keterkenalan publik. 

Tingkat keterkenalan Airlangga sebesar 28 persen. Sedangkan tingkat kesukaan publik terhadap Airlangga sebesar 44 persen.

"Jadi ini sebetulnya apa yang kami lakukan dengan sosialisasi untuk beliau ini sudah ada peningkatan dari hasil," ungkapnya.

Namun, Nurul dikutip Republika.co.id, menyebut bahwa Airlangga saat ini belum terlalu fokus membicarakan pencapresan. Airlangga dinilai masih ingin fokus dalam upaya penanggulangan covid-19 dan pemulihan ekonomi.

"Kami di dalam juga betul-betul ingin menjaga agar distorsinya tidak terlalu, biasnya tidak terlalu jauh, namun juga bahwa keberadaan Airlangga Hartarto ketua umum Golkar juga diketahui masyarakat. Ini semua bagi kami masih menjadi tugas karena memang beliau belum mau all out 100 persen belum mau," ucap anggota Komisi I DPR itu.

"Jadi kita juga pelan-pelan namun pasti kita sudah tahu memulai dengan sosialisasi untuk kenaikan popularitas dan ini kita rasakan di survei internal, kita rasakan kenaikan angka untuk popularitas beliau tersebut dan juga diamini oleh survei SMRC ini, saya melihat angkanya kelihatan sangat signifikan," kata Nurul menambahkan.