Said Iqbal: Partai Buruh Sudah Punya Anggota di Seluruh Kabupaten dan Kota

Dia juga berharap, 5 sampai 10 kadernya terpilih menjadi bupati atau wali kota.

Said Iqbal

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengklaim, partainya telah memiliki 1.000 orang anggota di setiap kabupaten/kota. Hal ini diungkapkan Said setelah mengumumkan susunan sementara Partai Buruh, Jumat (8/10/2021).

Said berujar, kepengurusan di provinsi sudah terpenuhi 100%. Partai Buruh kata Iqbal, punya kepengurusan di 80% kabupaten/kota. Bahkan lanjutnya, lebih tinggi dari persyaratan yakni, 75% kabupaten/kota.

"Ahamdulillah 100% revisi sudah selesai, 80% kabupaten kota bahkan sudah lebih syaratnya. 75% kita sudah selesai," ujar Said, Jumat (8/10/2021).

"Kecamatan syaratnya 50% kita baru 40%, berarti 1.000 orang atau seper 1.000 orang dari total jumlah penduduk, dengan satu kabupaten/kota pun kita sudah selesai. Jadi harapan pertama verifikasi bisa lolos," tambah Said.

Lebih lanjut Said mengharapkan, doa dari masyarakat agar Partai Buruh lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia juga berharap, 5 sampai 10 kadernya terpilih menjadi bupati atau wali kota.

"Harapan kedua tidak usah muluk-muluk. Target pencapaian Partai Buruh untuk pertama kali ini adalah lolos presidential threshold menempatkan 50 kader partai menjadi bupati atau wali kota. 5 sampai 10 orang jadi bupati atau wali kota," jelas Said.

Sementara Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Buruh Ferri Nuzarli mengungkapkan, susunan kepengurusan Partai Buruh ini belum final dan bersifat sementara. "Belum final. Rencana Senin kita tuntaskan. Masih sementara," ujar Ferri.