Meski Usia Masih Muda, Partai Perindo Klaim Telah Ikut Bantu UMKM Naik Kelas

Visi misi Perindo di usia ke-7 tahun ini tentunya bersama pemerintah dan partai politik lainnya membangun Indonesia lebih sejahtera.

Perindo

Partai Perindo telah menginjak usia tujuh tahun. Meski terbilang muda sebagai partai politik namun telah melakukan banyak tindakan untuk mewujudkan Indonesia sejahtera.

"Umurnya yang masih muda tapi kita harus banyak berbuat, kita telah banyak berbuat. Umur yang 7 tahun jangan sekadar dianggap masih muda tapi kita tunjukkan bagaimana vis misi kita ke depan," ujar Wakil Ketua Umum Partai Perindo Syafril Nasution dalam Talkshow Partai Perindo di Zoom Radio MNC Trijaya, Rabu (13/10/2021).

Syafril mengatakan visi misi Perindo di usia ke-7 tahun ini tentunya bersama pemerintah dan partai politik lainnya membangun Indonesia lebih sejahtera. Menurutnya, banyak potensi yang bisa dicapai, salah satunya dengan memberdayakan UMKM agar naik kelas.

"Dengan memberikan perlindungan, mereka kan sangat terbatas modalnya, mereka tidak mampu bersaing di internasional ini kita yang kita dorong," imbuhnya.

Dilanjutkannya UMKM adalah ekonomi kerakyatan sebagai contoh di beberapa e-commerce banyak produk dari luar negeri seperti jilbab. Namun, bila dilihat jilbab buatan dalam negeri kulitasnya sangat bagus dan inilah yang perlu didorong agar para UMKM bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Di usia ke-7 tahun ini, lanjut Syafril, Perindo prihatin dengan konsisi negara yang tengah diterpa pandemi Covid-19. Berbagai kegiatan pun dilakukan untuk membantu mereka yang terdampak pandemi.

"Banyak kami melakukan vaksinasi bekerja sama dengan Kemenkes atau Dinas Kesehatan setempat untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat. Kita melakukan di 7 titik dan kita sudah laksanakan di 5 titik," kata Syafril.

Kemudian, Perindo memberikan bantuan alat kesehatan dan juga memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak, di antaranya kepada tukang gali kubur, petugas kebersihan, dan porter.