Relawan Erick Thohir Terbentuk, Siap Lawan Serangan Hoaks

Mengkaji langkah apa yang akan dilakukan guna mendukung kinerja Erick Thohir di pemerintahan saat ini.

Deklarasi Relawan Erick Thohir

Relawan Kerja Erick Thohir (Raket) Merdeka belum berencana membuat tim siber untuk memerangi hoaks yang menyerang Erick Thohir. Namun, mereka tak menutup kemungkinan untuk membentuknya.

“Belum ada rencana ke arah ke sana, tapi tidak menutup kemungkinan ke arah sana,” kata Ketua Raket Merdeka DKI Jakarta Riko Wesli di Jakarta, Sabtu (27/11/2021).

Dia mengatakan pihaknya akan membicarakannya terlebih dahulu di internal. “Untuk itu secara teknis kami juga akan mencoba musyawarahkan kepada teman-teman, artinya kalau siber itu kan perlu keahlian secara IT,” tuturnya.

Selain itu, ia juga mengatakan pihaknya masih mengkaji langkah apa yang akan dilakukan guna mendukung kinerja Erick Thohir di pemerintahan saat ini. 

“Kita masih membicarakan kepada rekan-rekan, artinya semua ini kita lakukan secara musyawarah teman-teman ini arahnya mau ke mana, saya sebagai ketua sifatnya mengoordinir apa yang menjadi aspirasi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Relawan Kerja Erick Thohir (Raket) Merdeka menggelar deklarasi di Jakarta, Sabtu (27/11/2021). Namun, deklarasi itu digelar bukan untuk mendorong Menteri BUMN Erick Thohir maju sebagai kandidat Pilpres 2024.

“Oh enggak. Jadi, kita mendukung kinerja beliau (Erick Thohir) di pemerintahan saat ini sebagai menteri BUMN,” kata Riko Wesli.