MPR Minta Jokowi Pecat Sri Mulyani, Mensesneg: Itu Urusan Presiden

Menurut Fadel Muhammad, Bendahara Negara itu memberikan anggaran kepada MPR tidak proporsional

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno - Foto: Raka Denny/Jawapos

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno menegaskan, urusan penghentian atau pencopotan jabatan menteri merupakan urusan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Hal itu disampaikan Pratikno ketika dimintai tanggapannya atas desakan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang meminta Menkeu Sri Mulyani dipecat dari jabatannya sebagai Menteri Keuangan. 

"Kalau itu kan urusannya Presiden mengenai pengangkatan dan seterusnya, pergantian menteri," kata Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (01/12/2021). 

Sebagai informasi, Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad mendesak Presiden Jokowi memberhentikan Sri Mulyani dari jabatannya sebagai Menteri Keuangan. 

Menurut Fadel Muhammad, Bendahara Negara itu memberikan anggaran kepada MPR tidak proporsional. Padahal saat ini MPR memiliki 10 orang pimpinan. Sementara saat MPR masih 5 pimpinan belum pernah ada pemangkasan.

"Karenanya kita dari pimpinan MPR mengusulkan ke presiden untuk memberhentikan saudara menteri keuangan karena tidak etik dan tidak cakap melakukan kebijakan negara," ucapnya.