Resmi Gabung Banser, PKB Nyatakan Siap Terima Erick Thohir

PKB adalah partai yang sesuai dengan jalurnya.

Erick Thohir

Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Jazilul Fawaid menyatakan partainya membuka diri jika Menteri BUMN Erick Tohir ingin melanjutkan kiprah politiknya. Erick Thohir sebelumnya telah resmi menjadi anggota kehormatan Barisan Anshor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU).

Gus Jazil, sapaan akrab Jazilul Fawaid mengatakan, anggapan bergabungnya Erick Thohir dalam keluarga besar Banser sebagai salah satu jalan menuju konstestasi Pilpres 2024 adalah wajar. Karena itu, sebagai tindak lanjut masuk ke jalur politik, maka PKB adalah partai yang sesuai dengan jalurnya.

"Kalau Pak Erick Thohir masuk politik, cocok itu dengan PKB. Sudah pakai baju loreng (Banser), benteng ulama. Ada jalurnya. Jalur politiknya ya PKB kalau sudah Ansor, biasanya begitu," kata Gus Jazil dalam keterangannya, Kamis (2/12/2021).

Dia menyambut baik langkah Erick Thohir bergabung dengan Banser NU. Menurutnya, Banser merupakan benteng Islam ahlussunnah waljamaah, ulama, dan kiai, serta NKRI.

"Kalau sekarang Pak Erick ada di situ bersama-sama kita, maka kekuatan barisan ahlusnunnah wal jamaah, kekuatan ulama dan kekuatan barisan NKRI makin tegas karena Pak Erick sebagai tokoh muda, pengusaha, menteri, dan kami tahu beliau punya visi keumatan yang kuat. Karena beliau juga mendorong masyarakat ekonomi syariah. Nah sekarang kita tunggu kiprahnya Pak Erick Thohir setelah pakai baju loreng dan baret hitam (seragam Banser), jadi tidak hanya berguling-guling," katanya.

Setelah resmi bergabung dengan Banser, masyarakat khususnya kader Banser-Ansor di seluruh Indonesia menunggu kiprah yang akan dilakukan Erick Thohir bagi Banser, ulama, dan NKRI.