PKB Mulai Lirik Ridwan Kamil, Pintu Dibuka Lebar-lebar

Ketua Umum Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon mengaku tidak ada masalah.

Ridwan Kamil

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak menutup pintu bagi Ridwan Kamil untuk bergabung. Kendati, Ridwan Kamil gabung partai demi mendapatkan tiket calon presiden. PKB yang sudah punya Ketua Umum Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon mengaku tidak ada masalah.

"Janur kuning belum melengkung, silakan saja," ujar Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan, Jumat (21/1).

PKB pun mengapresiasi sikap Ridwan Kamil yang sudah deklarasi terbuka ingin menjadi calon presiden. "Saya apresiasi sikap kang RK yang sudah deklarasi dan menyatakan terbuka maju menjadi capres 2024. Meskipun masih memikul amanat sebagai Gubernur Jabar," kata Jazilul.

PKB terbuka bagi Ridwan Kamil bila igin bergabung, sepanjang selaras dengan cita-cita dan aturan di PKB.

"Mangga Kang (Emil) kalau mau gabung PKB, pintu PKB terbuka kok yang penting selaras dengan cita cita dan aturan di PKB," ujarnya.

Menurut Jazilul, PKB Jawa Barat sudah membangun komunikasi dengan Ridwan Kamil sejak diusung sebagai gubernur.

"Setahu saya, komunikasi dengan jajaran PKB Jawa Barat sudah dibangun sejak diusung jadi gubernur," kata wakil ketua MPR RI ini.

Ridwan Kamil merespons soal dirinya akan maju saat Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang. Ia menyatakan, bahwa dirinya siap lahir dan batin untuk maju di pilpres dan soal partai yang akan menjadi kendaraan di pilpres tentunya nanti pihaknya akan menyampaikannya.

"Lahir batin sudah siap, tinggal masalah warna (partai) apa saya kabari nanti," kata Kang Kamil saat konferensi pers di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (18/1) malam.