Ganjar Bantah Pertemuan dengan Sejumlah Tokoh di Sulsel Terkait Safari Politik, Ini Katanya

Safari politik? Enggaklah, memangnya kita pakai baju safari,

Ganjar Pranowo berziarah ke makam pahlawan nasional di Sulsel. (foto: istimewa)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang disebut-sebut akan maju menjadi bakal Calon Presiden pada Pemilu 2024, menemui sejumlah tokoh di Sulawesi Selatan, di antaranya mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

"Kemarin ketemu Pak Amran, kita kan sesama Ketua IKA (Ikatan Keluarga Alumni). (Bertemu juga) Gubernur (Andi Sudirman Sulaiman), sesama gubernur," ujar Ganjar, Sabtu kemarin, didampingi Bupati Gowa Adnan Purichta usai berziarah di Makam Sultan Hasanuddin, Kompleks Pemakaman Raja-Raja Gowa, Jalan Palantikan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Menurut dia, pertemuan tersebut hanya membahas tentang kerja sama antaralumni, mengingat Andi Amran Sulaiman sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) dan dirinya kini menjabat Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama).

"Kita bicara lebih banyak soal kerja sama Kagama dengan IKA Unhas. Bagaimana (caranya) berkontribusilah, " katanya singkat

Kedatangannya di Makassar, kata Politikus PDIP ini seperti dilansir antaranews, juga untuk menghadiri undangan resepsi pernikahan anak perempuan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, di Upper Hills Jalan Metro Tanjung Bunga, malam nanti, karena diundang secara langsung saat wali kota ke rumahnya di Semarang belum lama ini.

"Sebenarnya sih kami ke kondangan. Pak Wali sendiri yang langsung mengantarkan undangan ke rumah di Semarang, makanya kami datang," tuturnya.

Saat ditanyakan apakah kedatangan selain menghadiri undangan pernikahan, dibungkus agenda safari politik, Ganjar enggan menjelaskan lebih rinci.

"Safari politik? Enggaklah, memangnya kita pakai baju safari," ucapnya tersenyum sambil tertawa kecil kepada wartawan.

Agenda Ganjar Pranowo di Makassar, selain berziarah ke dua makam Pahlawan Nasional, Pangeran Diponegoro Makassar dan Sultan Hasanuddin Di Gowa, juga menandatangani MoU Desa Inklusi di Jene Talasa dengan Pemkab Kabupaten Gowa, serta mengunjungi pusat kerajinan tangan binaan Kagama di Makassar.