Akademisi Monash University Minta Jokowi Tindak Buzzer yang Serang Anies dan Ganjar!

Lebih lanjut, Gus Nadir kemudian meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menindak tegas perilaku para buzzer yang perbuatannya dinilai sudah sangat biadab

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo - Foto: Ist

Intelektual Nahdlatul Ulama (NU), Nadirsyah Hosen (Gus Nadir), mengecam para buzzer yang dinilai semakin menunjukkan perilaku tidak beradab.

Gus Nadir, yang juga akademisi Monash University ini, mengaku miris melihat fenomena, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang kerap diserang para buzzer.

"Ini baca2 komennya ngeri yah. Masih suasana idul fitri saja kok remnya pada blong," tulis Gus Nadir di akun Twitter pribadinya, dilansir Hops.ID, Minggu (08/05/2022).

Seperti diketahui, kedua orang yang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur Jawa Tengah itu berpeluang jadi kandidat kuat untuk Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang. Hal itulah tampaknya yang jadi penyebab mengapa keduanya jadi bulan-bulanan di media sosial.

"Padahal Mas Gub Anies itu belum tentu partai2 yg mau nyalonin lolos presidential treshold (PT), dan Mas Gub Ganjar meski partainya lolos PT tapi belum tentu dicalonkan oleh partainya sendiri. Semuanya masih dinamis. Tapi serangan sudah gencar membabi-buta. Gak ada akhlak," katanya lagi.

Lebih lanjut, Gus Nadir kemudian meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menindak tegas perilaku para buzzer yang perbuatannya dinilai sudah sangat biadab.

"Gak bisa lagi Presiden atau Calon Presiden lepas tangan dari kelakuan para buzzer-nya. Kelakuan mereka sudah gak beradab," tuturnya.

Gus Nadir juga menyampaikan pesan kepada siapapun khususnya Capres 2024 nanti untuk dapat mengendalikan para buzzer agar tidak membuat gaduh di sosial media.

"Jadi, tolong para Bakal Capres kendalikan para buzzer dan relawan anda. Kelakuan mereka adalah cermin sosok anda. Rebut simpati, jangan tebar kebencian. Oke?" tutupnya.

Cuitan Gus Nadir tersebut sontak saja mengundang perhatian warganet. Termasuk Mantan Menteri Susi Pudjiastuti yang memberi jempol sebagai tanda sepakat dengan apa yang diungkapkan Gus Nadir.