Ibas Demokrat Ingatkan Negara Maju Sangat Berkepentingan Terhadap Pemilu 2024

Menjadi poin utama dalam penentuan kebijakan, bukan negara lain. 

Ibas Yudhoyono

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menegaskan, Partai Demokrat dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terus memberikan yang terbaik dan mendukung negara Indonesia. 

Menurutnya, momentum Pileg maupun Pilpres 2024 adalah untuk kepentingan bangsa, bagaimana mewujudkan Indonesia yang lebih baik. 

"Kita harus ingat dan perhatikan bersama bahwa momentum Pemilu maupun Pemilihan Presiden 2024 yang akan datang bertujuan untuk kebaikan Indonesia, harus memihak pada Tanah Air," kata Ibas dalam keterangannya, Rabu (28/9/2022).

"Momentum untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera. Presiden 2024 akan dan harus ‘Indonesia First’, mengedepankan kepentingan Bangsa Indonesia," tambahnya.

Menurut Ibas, kepentingan negara besar lain seperti Amerika, China dan Rusia pasti ada. Namun, Indonesia merupakan negara yang berdaulat, sovereign nation yang sudah merdeka selama hampir se-abad. 

Oleh karena itu, kepentingan nasional Indonesia harus menjadi poin utama dalam penentuan kebijakan, bukan negara lain. 

"Negara-negara asing baik Amerika, Rusia, China, maupun negara lainnya, tentunya memiliki kepentingan masing-masing terhadap negara Indonesia," tegasnya. 

"Namun di balik semua itu, yang terpenting adalah bagaimana kita memanfaatkan negara asing untuk memberikan keuntungan atau manfaat yang sebesar-besarnya bagi Indonesia. Indonesia harus jadi juara di negeri sendiri, tapi juga harus bersemi di dunia internasional," ujarnya.