Alami Kesulitan Ekonomi, Ustadz Solmed Sampai Hutang ke Istri 500 Ribu untuk Berobat Sang Ibu

Ustadz Solmed sempat mengalami kesulitan ekonomi selama masa pandemi tahun 2020. Bahkan, uang tabungannya sampai ludes hingga harus pinjam istrinya, April Jasmine.

Foto : @ustad_solmed/instagram

Tidak banyak yang tahu, Ustadz Solmed ternyata sempat mengalami kesulitan ekonomi selama masa pandemi COVID-19 pada tahun 2020. Bahkan, uang tabungannya sampai ludes hingga harus meminjam uang milik istrinya, April Jasmine.

"Ternyata pandemi ini membuktikan bahwa melewati ujian cobaan yang banyak dilewati orang lain pun kami merasakannya. Saya sampai harus meminjam uang kepada April hanya perkara Rp 200 ribu saya pinjam duit di masa pandemi," kata Ustaz Solmed di akun YouTube Indosiar, Senin (3/5/21). 

"Saya pinjam uang Rp 500 hanya untuk berobat ibu saya, saya sama sekali tidak punya tabungan saat pandemi ini," sambung pria bernama asli Sholeh Mahmoed Nasution itu.

Namun, Ustaz Solmed mengaku, seandainya saat itu istrinya menyatakan tak memiliki uang, dirinya pun tak bisa memaksanya. Namun, sebaliknya, istrinya justru mensuportnya.

"Andai saat itu April ketika saya minta dia bilang tidak punya uang, saya tidak kuasa apa-apa memaksanya. Tapi dia mengeluarkan semua tabungannya untuk mensupport saya di tengah kebingungan, kebimbangan, kegalauan," tuturnya.

Harus melalui kesulitan ekonomi selama delapan bulan, membuat pria kelahiran Jakarta 37 tahun silam ini sampai menjual mobil mewahnya. 

"Itu semua ujian selama delapan bulan, kami nggak tahu mesti ngapain. Dari mulai Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober mobil saya jual. Tagihan orang datang ke rumah," tuturnya.

Demi tanggung jawabnya sebagai kepala rumah tangga yang harus memenuhi nafkah keluarga, Ustadz Solmed pun rela bekerja apa saja.

"Saya pergi cari duit buat makan. Saya temui teman-teman saya, saya jual face shield, sarung, saya dagangin baju saya," jelasnya.

Namun, Ustaz Solmed memang melarang April Jasmine buat mengungkap kondisi rumah tangga. Alhasil, publik pun tidak ada yang mengetahuinya. 

"Jangan ceritakan perkara hidup kita karena belum tentu orang merasakan hal yang sama. Ngadu ke Allah. Nangis kami malam hari setiap saat. Kami munajat. Alhamdulillah," lanjutnya.

Kini, Ustaz Solmed pun bersyukur bisa bangkit dari keterpurukan.