Ustaz Solmed Selalu Catat Utangnya ke Istri Sendiri, Ternyata Nilainya Capai Ratusan Juta

Ustaz Solmed juga ketahuan mencatat semua utangnya terhadap sang istri, April Jasmine. Nggak main-main, utang tersebut ternyata mencapai ratusan juta rupiah.

Foto : Fajar Online

Ustaz Solmed mengaku sempat mengalami kesulitan ekonomi selama adanya pandemi virus corona tahun lalu. Bahkan diketahui jika uang tabungannya ludes terpakai untuk memenuhi kebutuhan hidup. 

Sang Ustaz bahkan sampai meminjam uang dari istrinya, April Jasmine untuk biaya pengobatan ibunya. Tak hanya itu, Ustaz Solmed kerja banting tulang dengan berdagang agar bisa tetap menghasilkan uang. Dia bahkan diketahui menjual mobilnya. 

Ustaz Solmed  juga ketahuan mencatat semua utangnya terhadap sang istri, April Jasmine. Nggak main-main, utang tersebut ternyata mencapai ratusan juta rupiah. Ramzi yang mengungkap hal tersebut dalam video yang diunggah YouTube Indosiar. 

"Ya Allah saya merinding membaca ini. Ustaz Solmed mencatat semua utang-utang Ustaz Solmed kepada istri tercinta. Bahkan ada yang jumlahnya mohon maaf, Rp 350 ribu, ada yang Rp 280 ribu. Total utang semuanya Rp 396.377.000," ungkap Ramzi.

Kabar itu juga turut ditimpali oleh Irfan Hakim selaku host acara. Dia bilang utang Ustaz Solmed kepada istrinya sendiri kini Rp 442 juta. "Ditambah Rp 56 juta jadi Rp 442 juta," tambah Irfan Hakim.

Mendengr itu, April Jasmine sendiri membenarkan hal tersebut. Dia sebetulnya sudah meminta Ustaz Solmed untuk tidak ambil pusing masalah utang.

"Aku selalu bilang sama ustaz jangan dipikir utang. Apa yang aku punya pakai aja. Karena ustaz nggak tahu aku jualan dan punya tabungan sendiri. Ustaz bilang nggak, aku catatin semua, kalau sudah punya rezeki aku bayarin," kata April Jasmine terlihat berkaca-kaca.

Ustaz Solmed bilang kalau uang istri yang dipakai merupakan bagian dari utangnya. Bahwa dia akan mengembalikan semua uang tersebut dijanjikan olehnya. 

"April itu nggak minjam, dia bilang pakai ambil semua tabungan saya. Saya bilang, saya catat sebagai utang dan tidak akan pernah saya hapus sejarah ini sampai saya wafat Insya Allah," ucap Ustaz Solmed.

Cobaan itu ternyata berjalan selama delapan bulan sampai Oktober 2020. Beruntung, kini perekonomian keduanya sudah membaik. Baik Ustaz Solmed dan April Jasmine akhirnya bisa bangkit dari kesulitan ekonomi yang melanda.