Pengacara Merasa Kecewa, Harusnya Reza Artamevia Bisa Lebaran Bareng Keluarga

Reza kemungkinan besar tak bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga lantaran masih berada di Balai Besar Rehabilitasi BNN.

Foto : Antara

Lebaran tahun ini bakal terasa berbeda untuk penyanyi senior Reza Artamevia. Reza kemungkinan besar tak bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga lantaran masih berada di Balai Besar Rehabilitasi BNN.

Hal itu membuat kecewa kuasa hukum Reza, Leidermen Ujiawan. Dia mengatakan sudah mengirim surat pada kejaksaan setelah masa rehabilitasi Reza habis beberapa waktu lalu.

"Dari awal sudah kami sampaikan, kami sudah ngirim surat ke jaksa. Cuma sampai saat ini belum ada tanggapan," ujar Leidermen saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (6/5/2021).

"Seharusnya ini udah selesai. Harusnya udah bisa bebas atau pulang sebelum lebaran," tambahnya.

Leidermen menilai proses hukum terhadap klienya terkesan sangat lambat. Apalagi melihat Jaksa Penuntut Umum telah tiga kali menunda pembacaan tuntutan.

"Cuma ini kan kasus sederhana apalagi buktinya di bawah standar. Cuma kita nggak tahu ini ada apa dengan jaksa sampai menunda-nunda terus," ujar Leidermen.

Oleh karena itu dia meminta awak media agar mengonfirasi JPU kenapa terkesan lambat menangani kasus Reza Artamevia.

"Kami minta juga rekan-rekan media khususnya untuk silahkan bertanya ke bapak jaksa penuntut umum kenapa tiga minggu ini. Apa yang membuat tuntutan ini belum siap," ujarnya.

Reza Artamevia kembali ditangkap terkait kasus narkoba pada 5 September 2020. Dari penangkapan itu, polisi menemukan barang bukti berupa sabu seberat 0,78 gram, alat isap dan korek api.

Atas kejadian ini, dia sempat mendekam di penjara. Hanya saja pada 10 September 2020, mantan istri almarhum Adjie Masaid itu dititipkan di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, Cogombong, Bogor, Jawa Barat.