Harapan Kapolri, Pemda DKI Percepat 31 Wilayah Isolasi Mandiri Terpadu

Ke-31 lokasi isolasi mandiri bagi pasien COVID-19 di Jakarta ini menggunakan sebanyak 31 fasilitas publik seperti lembaga pendidikan, tempat pelatihan dan lokasi penginapan di tempat pariwisata

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. - Foto: IG TMC Polda Metro Jaya

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengharapkan agar Pemerintah DKI Jakarta segera merealisasikan 31 lokasi yang diperuntukkan sebagai tempat isolasi mandiri secara terpadu.

Kapolri beralasan dengan dipercepatnya 31 lokasi tersebut, pihaknya akan melakukan penguatan tracing dan testing yang dipastikan mengalami peningkatan jumlah orang yang terkonfirmasi sehingga berdampak kepada jumlah pasien di RS Darurat Wisma Atlet.

"Kami mengimbau Pemda untuk bisa ikut segera merealisasikan 31 wilayah yang akan dilakukan tempat isolasi mandiri terpadu," kata Kapolri dalam keterangan pers usai rapat terbatas yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Senin (21/06/2021).

Ke-31 lokasi isolasi mandiri bagi pasien COVID-19 di Jakarta ini menggunakan sebanyak 31 fasilitas publik seperti lembaga pendidikan, tempat pelatihan dan lokasi penginapan di tempat pariwisata.

"Termasuk Nagrak (rusun Nagrak), Pasar Rumput (rusun Pasar Rumput) dan tempat lain, termasuk apabila diperlukan hotel-hotel dipersiapkan jadi tempat isolasi mandiri. Karena ini tentunya sangat diperlukan pada saat terjadi penguatan tracing dan testing," jelas Kapolri Listyo Sigit.