Mobil Alphard Zaskia Sungkar yang Beli Melalui Hafiz Fatur Mau Disita Bank: Duit Aku Dikemanakan?

"Sampai orang dateng ke rumah buat ngambil itu mobil. Kaget dong. Terus duit aku kemarin yang sudah masuk kemana?" ujar Zaskia.

Foto : @zaskiasungkar15/instagram

Zaskia Sungkar kaget. Mobil Alphard yang dia beli melalui adik iparnya, Hafiz Fatur, tiba-tiba mau disita pihak bank. Padahal Zaskia merasa sudah membayar kepada Hafiz. 

"Aku marah banget pas mobil aku tiba-tiba mo diambil di sini. Padahal aku sudah bayar ke dia, tapi mobilnya diagunin ke bank gitu," kata Zaskia Sungkar di akun YouTube STARPRO Indonesia, Kamis (13/1/22).

Zaskia memang membeli mobil tersebut melalui Hafiz. Saat itu, Hafiz mengatakan, temannya baru saja membuka showroom mobil.

"Karena memang aku belinya lewat dia. Karena dia nawarin, temen Hafiz ada yang punya showroom, ada Alphard baru. Bisa dibayar dua kali. Karena aku khan sudah nggak mau riba ceritanya. Oh, ya sudah kalau bisa dibayar dua kali alhamdulillah banget Fiz," tutur Zaskia.

Untuk pembayaran pertama, Zaskia Sungkar mengeluarkan uang lebih dari Rp 700 juta. Hanya saja ketika hendak melakukan pembayaran kedua, Hafiz Fatur mengeluarkan banyak dalih agar Zaskia tak usah segera bayar.

"Ya sudah pembayaran pertama Rp 700 juta sekian. Pas yang kedua mau bayar sama dia, katanya nanti saja temennya lagi keluar negeri," ujarnya.

"Aku mulai curiga. Aku butuh BPKB, pengen aku lunasin. Dimundur-mundurin sampai aku lupa," sambungnya.

Sampai akhirnya Zaskia terkejut saat mobilnya mau disita bank. Dia baru sadar kalau BPKB mobil Alphard tersebut digadaikan oleh adik iparnya itu.

"Sampai orang dateng ke rumah buat ngambil itu mobil. Kaget dong. Terus duit aku kemarin yang sudah masuk kemana?" tanya Zaskia.

Selain Zaskia Sungkar, aset pribadi Irwansyah meliputi rumah hingga tanah juga sudah diagunkan Hafiz Fatur ke bank. Kini, semua aset tersebut terancam disita.

Irwansyah akhirnya menempuh jalur hukum. Hafiz menjadi buronan polisi.