Tolak Keras Kembalikan Uang dari DNA Pro, Choky Sitohang Tuai Dukungan dari Netizen

"Kalau dimintai untuk mengembalikan uang..., nanti dulu,"

Foto : Instagram

Kasus penipuan investasi bodong DNA Pro masih menjadi sorotan publik hingga saat ini. Pada kasus tersebut, ada setidaknya 8 figur publik tanah air yang namanya turut terseret kasus tersebut.

Sebut saja nama tenar seperti Ivan Gunawan, Rizky Billar, Lesti Kejora, DJ Una, Virzha, Ello, Yoshi Project Pop, Billy Syahputra, hingga diva tanah air, Rossa.

Selain sederet selebriti di atas, belakangan ini terungkap nama presenter kondang Choky Sitohang yang disebut-sebut turut terseret kasus DNA Pro.

Terkait hal tersebut, Choky Sitohang menegaskan tidak mendapatkan uang dari DNA Pro secara cuma-cuma seperti Lesti Kejora dan Rizky Billar.

"Kalau dimintai untuk mengembalikan uang dari hasil profesional kami, nanti dulu," kata Choky Sitohang ditilik dari Instagram @gosipnyinyir2 pada Kamis (12/5/2022). 

Lebih lanjut Choky juga menuturkan bahwa uang yang ia dapatkan dari DNA Pro tersebut merupakan hasil kerjasama profesional antara dirinya dan perusahaan.

"Tapi secara logis, saya kerja profesional. Kerja sama antar perusahaan mereka dengan perusahaan saya, pajak sudah timbul. Kami pengajar sudah diberikan harga," sambungnya.

Tak pelak, Choky pun mempertanyakan perihal pengembalian honor yang disebut-sebut harus ia lakukan.

"Uangnya sudah kami pakai, sudah kami bayarkan pajak negara, operasional di kantor sudah keluar, pembagian saham investasi di perusahaan sudah saya lakukan. Terus yang mau dikembalikan apa?," ujarnya.

Maka dari itu, tak heran jika Choky dengan tegas memutuskan untuk tak akan mengembalikan uang yang diberikan DNA Pro padanya.

"Kalau ada rekan-rekan saya yang lain mengembalikan karena alasan moril, itu urusan pribadi mereka karena mungkin saja mereka menerimanya secara suka rela tanpa adanya legalitas yang jelas seperti saya yang punya legalitas," pungkasnya.

Mengenai hal tersebut, netizen pun langsung berbondong-bondong membanjiri kolom komentar dengan dukungan pada Choky.

"Pekerjaan yang dia lakukan halal," tulis seorang netizen,

"Benerlah masa kerja kagak dibayar," kata netizen lain,

"Setuju, uangnya dia gak  dikasih cuma-cuma kayak Lesti ama Reza Arap," ucap netizen yang lainnya.