Proses Cerai, Ronal Surapradja Susah Ketemu Anak, Kuasa Hukum Ronal: Sulit Berkomunikasi Sama Anak-Anak

Menurut Abdul, kedua anak-anak memang lebih dekat dengan ibunya ketimbang Ronal. Alhasil, anak-anak tidak mau berkomunikasi dengan ayahnya.

Foto : @rocknal/instagram

Rumah tangga Ronal Surapradja berada di ujung tanduk. Ronal tengah menjalani proses cerai dengan sang istri, Seruni Purnamasari. Namun, dalam proses perceraian Ronal menyebut susah ketemu anak.

Hal tersebut disampaikan kuasa hukum Ronal, Boyke Priyo Utomo. Bahkan saat Lebaran kemarin, telepon Ronal tak diangkat oleh sang anak.

"Yang jelas, saat ini Ronal itu sulit berkomunikasi dengan anak-anaknya sejak satu bulan yang lalu," ujar Boyke Priyo Utomo di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (12/5/22).

Hanya saja, Boyke enggan memberi penjelasan lebih lanjut terkait kondisi tersebut. Pasalnya, hal itu masuk ke privasi kliennya.

"Hal-hal seperti itu tidak layak disampaikan ke khalayak ya, karena sifatnya sangat pribadi saya tidak mau mengomentari lebih jauh," ujar Ronal lagi.

Di pihak lain, kuasa hukum Seruni Purnamasari, Abdul Hamim Jauzie justru membenarkan pernyataan Boyke. Ia menyebut memang tak ada komunikasi antara Ronal dengan anak-anaknya, bahkan saat Lebaran.

"Tidak ada kumpul. Lebaran sempat menghubungi tapi kemudian anak-anak tidak mengangkat," ujar Abdul Hamim.

Menurut Abdul, kedua anak-anak memang lebih dekat dengan ibunya ketimbang Ronal. Alhasil, anak-anak tidak mau berkomunikasi dengan ayahnya.

"Anak-anak memang sudah dekat dengan ibunya, khan, begitu. Saat Pak Ronal telepon, anak-anak nggak mau mengangkat. Itu info yang saya dapat," ujar Abdul Hamim.

"Tidak tahu apa penyebabnya, tapi kemudian (Ronal) kirim WhatsApp, nggak tahu apa isinya, dibaca apa nggak, juga nggak tahu. Itu momen saat Lebaran kemarin," katanya lagi.

Sebelumnya, Ronal Surapradja mengajukan permohonan cerai terhadap Seruni Purnamasari pada 21 Maret 2022.
Keduanya menikah pada 25 Mei 2008. Dari pernikahan tersebut, keduanya telah dikaruniai dua anak.