Asuransi Vanessa Angel DIpertanyakan Haji Faisal, Doddy Sudrajat Berikan Penjelasan Seperti Ini

"Saya tidak menggunakan seperak pun uang itu," kata Doddy Sudrajat

Foto : Instagram/@doddysoedrajat_1

Asuransi mendian Vanessa Angel yang berjumlah 530 juta rupiah belakangan ini kembali menjadi sorotan publik setelah mertua almarhumah dan ayah dari Bibi Andriansyah, Haji Faisal, mempertanyakan nasib uang tersebut.

Bukan tanpa alasan, H Faisal menanyakan uang bernilai ratusan juta rupiah tersebut karena menganggap bahwa sebagai anak sematawayang Vanessa, Gala Sky memiliki hak atas uang tersebut.

Sementara Doddy Sudrajat sebagai penerima asuransi Vanessa Angel justru bungkam pada H Faisal. Padahal uang yang menjadi warisan itu telah diterimanya beberapa bulan yang lalu.

"Uang yang Rp 500 juta sekian itu sudah cair. Saya serahkan ke profesor Bambang semuanya berupa tabungan," kata Doddy Sudrajat di kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (12/5/2022).

Doddy Sudrajat meyakinkan, ia tidak menggunakan uang Vanessa Angel tersebut untuk keperluan pribadi.

"Saya tidak menggunakan seperak pun uang itu," kata Doddy Sudrajat menegaskan.

Lebih lanjut, Doddy pun menegaskan bahwa kini uang tersebut berada di tangan seseorang bernama Prof. Bambang yang disebut-sebut telah membayar premi bulanan Vanessa saat sang artis terjerat kasus prostitusi online beberapa tahun silam.

"Saat Vanessa terkena kasus prostitusi online di Surabaya itu, dia bilang sama Profesor Bambang. 'Prof, saya takut kalau ada kejadian apa-apa. Saya kepingin punya asuransi'. Kata Prof Bambang, 'oh boleh'," ujar Doddy Sudrajat menjabarkan.

Bambang Saputra kemudian membantu Vanessa Angel mendaftar asuransi. Sebab pelantun "Indah Cintaku" tersebut tengah mendekam di penjara.

"Marketing asuransi datang ke lapas, ditandatangani polis asuransi jiwa dan dibayar full sama Prof Bambang, enggak pakai dicicil," imbuh Doddy Sudrajat.

Doddy pun menegaskan bahwa tidak ada sumbangsih yang dilakukan keluarga H Faisal sehingga tak berhak menerima uang tersebut.

"Jadi, enggak ada peran dari Faisal membayar kan?" tanya Farhat Abbas kepada Doddy Sudrajat.

"Tidak ada, saat itu belum kenal Pak Faisal," jawab ayah Vanessa Angel ini.

Kala itu, Vanessa pun menuturkan pada Prof Bambang bahwa jika ada sesuatu terjadi pada dirinya maka uang tersebut diamanahkan pada Doddy Sudrajat.

"Vanessa titip dua pesan. Bang, kalau saya ada apa-apa, warisan ini saya serahkan ke Daddy (Doddy Sudrajat)," imbuh Doddy Sudrajat.

Sebagai informasi, sosok Prof Bambang sendiri telah sempat diketahui publik saat fotonya bersama Vanessa terpampang nyata pada acara 100 harian sang artis. Usut punya usut, Vanessa dan Prof Bambang memang memiliki hubungan dekat. Namun hingga saat ini belum ada klarifikasi apapun tentang hubungan sang professor dan almarhummah.