Jabat Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi Janjikan Jakarta Bebas Premanisme!

Akan tetapi, saat disinggung awak media soal kasus-kasus lama yang hingga kini belum rampung, Hengki yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Jakarta Pusat memilih diam dan tidak menjawab pertanyaan

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi - Foto: WartaKota/Joko Suprianto

Jabatan Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya resmi diisi oleh Kombes Hengki Haryadi, menggantikan Kombes Tubagus Ade Hidayat. Sebelumnya, Hengki diketahui menjabat sebagai Kapolres Jakarta Pusat.

Usai dilantik oleh Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran, Hengki berjanji, Jakarta akan bebas dari premanisme.

"Jakarta bebas premanisme," kata Hengki, Jumat (13/05/2022).

Akan tetapi, saat disinggung awak media soal kasus-kasus lama yang hingga kini belum rampung, Hengki yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Jakarta Pusat memilih diam dan tidak menjawab pertanyaan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memimpin serah terima jabatan pejabat utama di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Endra Zulpan, mutasi dan kenaikan jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa.  

Mutasi dan pengangkatan jabatan tertuang dalam surat telegram Nomor ST/747/IV/KEP./2022 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada per 13 April 2022 dan diterima redaksi pada Kamis (14/04/2022).

Kombes Ida Bagus Kd Putra Narendra yang menjabat sebagai Karo SDM Polda Metro Jaya kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Karoada B/J Slog Polri.

Pengganti Ida Bagus yakni Kombes  Langgeng Purnomo yang sebelumnya menjabat sebagai Karos SDM Polda Kalimantan Barat.  

Kedua, Brigjen Tubagus Ade Hidayat sebelumnya menjadi Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya naik jabatan menjadi Penyidik Tindak Pidana Tingkat 2 Bareskrim Polri.  

Posisinya diganti oleh mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi. Posisi Hengki sendiri akan digantikan oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Komarudin.  

Sedangkan posisi Komarudin akan digantikan Kombes Pol Zain Dwi Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Tangerang Polda Banten.  

Selanjutnya, posisi Zain akan diisi oleh Kombes Raden Romdhon Natakusuma yang sebelumnya menjadi Direktur Lalu Lintas Polda Lampung.  

Berikutnya, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo diangkat dalam jabatan baru sebagai Auditor Kepolisian Madya Tk II Itwasum Polri, sebagai gantinya posisi Ady akan diisi dengan Kombes Pasma Royce yang sebelumnya menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya Tingkat II Bareskrim Polri.