Arsy Hermasnyah Raih 6 Medali Emas dan 2 Medali Perak di WCOPA 2022, Ashanty Mengaku Bangga

"Alhamdulillah, perjuangan dia selama ini berhasil di sana (WCOPA)"

Foto : Instagram/@ashanty_ash

Arsy Hermansyah, anak Anang Hermansyah dan Ashanty, berhasil membawa pulang penghargaan usai mengikuti kompetisi di World Championships of Performing Arts (WCOPA) 2022. Kompetisi menyanyi itu digelar di Anaheim, California, Amerika Serikat, pada 24-30 Juli lalu.

Dalam kompetisi tersebut, Arsy menjadi kontestan dari Indonesia termuda yang berhasil meraih 6 medali emas, 2 medali perak, dan 6 overall untuk kategori vokal. Melihat prestasi sang putri, Ashanty mengaku begitu bangga. Terlebih lagi, ia mengetahui bagaimana perjuangan sang putri untuk mengikuti kompetisi tersebut.

"Alhamdulillah, perjuangan dia selama ini berhasil di sana (WCOPA), senang banget, karena ada 15 anak Indonesia yang berangkat, alhamdulillah semua dapat medali, walaupun ada emas, ada silver," ungkap Ashanty.

"Alhamdulillah lagu yang dia bawain dapat 6 medali emas dan 2 medali perak dan lebih membanggakan lagi dia bersaing dengan teman-teman dari banyak negara, ada total 70 negara yang ikutan," sambung Ashanty.

Selain itu, Ashanty mengungkapkan aksi Arsy tampil di depan juri saat menyanyikan lagu dangdut, yakni "Sayang". Ashanty menyebut Arsy sampai melepaskan jaketnya saat menyanyikan lagu tersebut.

"Jadi, ada salah satu permintaannya itu menyanyikan lagu asli dari negara masing-masing, kita pilih dangdut, lagu 'Sayang'. Dia keren banget, sampai buka jaket loh dia," tutur Ashanty.

Di sisi lain, Anang Hermansyah menyebut keberhasilan Arsy di WCOPA merupakan suatu anugerah. Anang Hermansyah pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dan mendukung sang putri tercinta.

"Ya aku senang aja. Perjuangan Arsy berbulan-bulan berbuah hasil. Terima kasih untuk gurunya, Mas Lucky Tampilang, terima kasih pencipta lagu 'Sayang', dan terima kasih untuk semua teman-teman yang mendoakan Arsy," pungkas Anang Hermansyah.