Korban Tuding Teddy Suami Lina Jubaedah Lakukan Penipuan: Saya Yakin Ini Sindikat Mafia Penipuan!

Terduga korban yang bernama Wahyu Yudhistira itu mengabarkan melalui grup Facebook Backpacker Internasional.

Foto : teddypardiyana/liputan6

Suami mendiang Lina Jubaedah, Teddy Pardiana dituding melakukan penipuan. Kabar tersebut bermula dari seorang pria yang mengaku telah menjadi korban penipuan Teddy.

Terduga korban yang bernama Wahyu Yudhistira itu mengabarkan melalui grup Facebook Backpacker Internasional. Menurut pria tersebut, Teddy diduga melakukan penipuan berkedok visa.

"Saya ingin sekadar sharing pengalaman lika-liku saya sebagai pejuang visa Amerika. Hati-hati terhadap orang yang saya lingkari merah dan hijau tersebut," ungkap Wahyu Yudhistira berdasarkan postingannya, Jumat (5/8/22).

Sosok yang dilingkari hijau dalam foto tersebut tak lain merupakan Teddy Pardiyana, suami mendiang Lina Jubaedah yang merupakan mantan istri Sule.

Sedangkan orang yang dilingkari merah diketahui bernama Pak Soni, orang yang dipromosikan oleh Teddy Pardiyana bisa membantu dokumen untuk mengurus Visa di Amerika.

"Jujur saya tertipu yang senilai 10 juta (rupiah) oleh dua orang ini dengan segenap janji-janji manisnya. Saya yakin dua orang ini sindikat mafia penipuan orang-orang awam terkait pervisaan," beber Wahyu Yudhistira.

Wahyu lebih lanjut menjelaskan bagaimana dia akhirnya menyadari sudah ditipu oleh Teddy Pardiyana dan oknum bernama Pak Soni tersebut.

"Setelah penantian menunggu 8 bulan, saya menyadari bahwa saya telah tertipu karena saya mendengar obrolan via WhatsApp di Hijau (Teddy) sedang memprospek TKI wanita yang baru pulang dari Singapura dan mengiming-

imingi visa Amerika dengan biaya 10 juta (sama seperti memprospek saya dulu)," jelasnya.

Terduga korban mengingatkan pada orang-orang agar berhati-hati dengan Teddy Pardiyana dan Pak Soni. Hingga kini Teddy belum merilis pernyataan apapun mengenai tuduhan ini.

Teddy Pardiyana sebelumnya berseteru dengan anak-anak Sule terkait warisan mendiang Lina Jubaedah. Ayah satu anak itu mengaku hidup sengsara karena tidak mendapatkan sepeser pun uang warisan milik almarhumah istrinya.